Selasa, 25 September 2018

Firdaus-Rusli, Silaturahmi Bersama Masyarakat Pujut

Rohil (riauoke.com) Memilih dan memenangkan Firdaus-Rusli dalam Pilgubri menjadi tanggungjawab bersama. Dua sosok yang salah satunya asli putra Rohil itu dinilai sangat layak dan pantas memimpin Riau kedepan.



" Walaupun kita di Rohil, tak perlu takut-takut mendukung Firdaus-Rusli. Pasangan ini harus kita menangkan, dan jangan takut," ujar salah seorang tokoh masyarakat saat silaturahmi dengan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi di Pujut, Senin (29/1/18) malam.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh masyarakat Pujut, Husaimi Hamidi yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Rohil. Dikatakannya, Kecamatan Pujut merupakan pemilih terbesar ke 3 setelah Bagan Siapi-api dan Bagan Sinembah. " Jadi potensi ini akan kita gunakan untuk menjadikan Firdaus-Rusli sebagai Gubri dan Wagubri," ujar Husaimi disambut undangan lainnya dengab teriakan Jadikan.

Pada kesempatan itu juga diungkapkannya, bahwa selama periode kepemimpinan Gubri saat ini, tidak satupun masjid yang dibantu. Kalaupun ada itu cuma masjid-masjid yang dikunjungi Gubernur. " Padahal banyak masjid lainnya yang butuh dukungan dan bantuan. Kita berharap kedepan pak Firdaus dan Pak Rusli bisa memberikan perhatian terhadap sarana prasarana rumah ibadah di Rohil ini," ungkapnya.

Sementara Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus, ST, MT dihadapan ratusan masyarakat yang hadir mengungkapkan pihaknya sudah menginventarisir persoalan-persoalan yang ada di wilayah pesisir, khususnya Rokan Hilir. Jika dirinya diberikan amanah, maka permasalahan itu secara bertahap akan diselesaikan. " Kita mengusung semangat Riau Madani Maju Berkeadilan. Dengan semangat itu kita ingin Riau lebih baik. Baik masyarakatnya, baik ekonominya, baik kesehatannya, baik pendidikannya dan maju daerah serta masyarakatnya," tegas DR H Firdaus.

Sedangkan pasangannya, H Rusli Effendi, MSi pada kesempatan itu mengungkapkan Riau Madani salah satunya menyangkut persoalan religi. Termasuk bagaimana memakmurkan dan meramaikan masjid. " Tentunya sarana prasarananya harus dibenahi agar masyarakat  nyaman beribadah," papar H Rusli Effendi, MSi yang juga tercatat sebagai Sekjen Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta ini.

Lebih lanjut diungkapkannya, sebagai Walikota Pekanbaru DR H Firdaus memiliki program Masjid Paripurna. Program yang awalnya untuk tingkat kecamatan, saat ini sudah diperluas hingga tingkat kelurahan. " Kalau di Pekanbaru saat ini ada Masjid Paripurna, jika diamanahkan memimpin Riau, tidak tertutup kemungkinan program itu juga kita terapkan untuk tingkat propinsi dengan nama Masjid Madani. Misalnya, satu kabupaten/kota satu Masjid Madani," papar H Rusli Effendi disambut tepuk tangan.[]ril.had


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Senin 24 September 2018

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Duri (riauoke.com)- Untuk memenangkan dalam merebut hati Masyarakat sejumlah kader dan para Caleg Partai Berkarya...