Kamis, 22 November 2018

Syamsuar Tak Mau Durhaka pada Kampar, Janji Utamakan Pembangunan Kampar

Bangkinang (riauoke.com) Ratusan masyarakat Kabupaten Kampar yang memenuhi halaman Kantor DPD PAN Kampar di Bangkinang, Senin (19/2/2018) di Jalan Panjaitan tak beranjak dari tempat duduk, saat H Syamsuar menjabarkan sejumlah program kerjanya, jika diberi amanah untuk memimpin Riau kedepan.




Meski diwarnai hujan, warga tetap antusias mendengarkan pemaparan visi misi Calon Gubernur Riau nomor urut 1 ini untuk membawa Bumi Melayu kearah yang lebih baik. Masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau dijelaskan mantan Bupati Siak ini secara ringkas dan jelas.

Sejumlah pertanyaan warga juga dijawab dengan logis, termasuk kekhawatir sebagian warga Kampar yang menilai jika nantinya jadi gubernur, Syamsuar tak serius membangun Kampar, karena dia berasal dari Riau bagian pesisir.

"Ini pertanyaan yang menggelitik menurut saya, tapi sangat penting juga saya tegaskan lagi. Saya maju sebagai calon gubernur Riau, bukan Riau pesisir. Kita ini semua adalah Provinsi Riau. Tak ada provinsi Riau Pesisir," kata Syamsuar.

Oleh sebab itu, ujarnya, tak mungkin dia lupa dengan janji yang disampaikan tadi, karena menjadi utang di dunia dan akhirat. Putra kelahiran Rohil ini juga menyampaikan hubungan emosional dengan Kampar cukup dekat, karena istrinya berasal dari Kampar.

"Saya ini orang Sumando Kampar. Istri saya orang Kampar. Durhaka saya kalau mengabaikan Kampar kalau nanti jadi gubernur. Apalagi di sini juga hadir tokoh masyarakat Kampar yang juga mamak bagi saya, " ujarnya, yang disambut tepuk tangan bergemuruh dari hadirin.

Dalam kesempatan itu, dengan keterbatasan waktu dan luasnya wilayah Kampar, Syamsuar berharap kepada relawan dan tim koalisi PAN, PKS serta NasDem agar ikut bekerja keras untuk memenangkan pasangan nomor satu.

"Ada 21 kecamatan di Kampar, dimana pemilihnya masuk tiga besar di Riau. Dengan keterbatasan waktu kampanye, sulit bahi saya dan Pak Edi Natar bisa mengunjungi semua daerah satu per satu. Tentu peran serta tim relawan sangat diharapkan, " jelasnya.

Tokoh Masyarakat Kampar dari Air Tiris H Sartoni begitu optimis pasangan Syamsuar-Edi Natar mampu meraih suara yang maksimal di Kampar, kendati ada pasangan lain yang berasal dari Kampar.

"Insyaallah kami tim relawan akan semakin solid, dan kami optimis Pak Syam bisa raih suara yang maksimal di Kampar ini, " ujarnya dalam sesi dialog.

Kegiatan kampanye dialogis Syamsuar juga dihadiri Ketua Tim Koalisi yang juga Ketua DPD PAN Kampar Sofian, Ketua NasDem dan Ketua PKS kampar serta ratusan kader lainnya. Usai acara, rombongan calon gubernur Riau ini melaksanakan salat zuhur berjamaah di Masjid Islamic Centre Bangkinang.[] ril

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...