Sabtu, 21 Juli 2018

Cagubri Syamsuar Yakinkan Masyarakat Dirinya Gubernur Riau Bukan Riau Pesisir

Kampar (riauoke.com) Kunjungan kampanye dialogis Calon Guberur Riau (Cagubri) Syamsuar, kali ini berada di Kabupaten Kampar, Senin (19/2/18). Ratusan masyarakat dan partai pendukung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Nasional Demokrat (NasDem) turut hadir. Dalam paparannya, Cagubri Syamsuar yakinkan masyarakat setempat atas program-programnya untuk memimpin Riau lebih baik.



Syamsuar yang saat ini mengambil cuti ikut Pilgubri, mengungkapkan berbagai keinginan masyarakat diantaranya pembangunan dan peningkatan inprastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Untuk inprastruktur diungkapkan banyaknya jalan-jalan lintas kabupaten yang masih perlu penanganan serius dari Pemerintah Provinsi Riau, dan pendidikan pemberian beasiswa yang cukup dan terarah, dan kesehatan.


"Saya telah banyak mengunjungi daerah kabupaten dan kota di Riau ini, dan masyarakat mengharapkan peningkatan inprastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Insya allah, diberi kesepatan hal-hal tersebut akan segera diagendakan perbaikan," ujar Syamsuar.

Untuk Kampar, dirinya mengakui bahwa masyarakat masih banyak mengeluhkan tentang kebijakan-kebijakan Pemprov.

Selain itu ia juga mengatakan akan mengagendakan bantuan untuk Replanting lahan sawit, karet, dan kelapa. Untuk Kampar, masyarakat masih banyak berkebun pohon karet dan tentunya pohon karet-karet tersebut bisa membantu meningkatkan perekonomia dan perlu sentuhan tangan dari Pemprov.


"Insya allah diizinkan saya jadi Gubernur, maka untuk replanting lahan masyarakat akan dipertimbangkan untuk dibantu. Karena masyarakat kita masih banyak juga yang berkebun pohon karet," jelas Syamsuar yang merupakan urang sumando masyarakat Kampar.


Setelah itu, dialog terbuka dibuka dan berbagai pertanyaan dilontarkan. Salah satu pertanyaan yang cukup menjadi isu ditengah-tengah masyarakat Kampar yakni adanya perbedaan antara riau daratan dengan riau pesisir.

"Ini pertanyaan yang menggelitik menurut saya, tapi sangat penting juga saya tegaskan lagi. Saya maju sebagai calon gubernur Riau, bukan Riau pesisir. Jadi, tak mungkin saya lupa dengan janji yang disampaikan tadi, karena menjadi utang di dunia dan akhirat, " kata Syamsuar.

Putra kelahiran Rohil ini juga menyampaikan hubungan emosional dengan Kampar cukup dekat, karena istrinya berasal dari Kampar.

"Saya ini orang Sumando Kampar, durhaka saya kalau mengabaikan Kampar, kalau nanti jadi gubernur, apalagi di sini juga hadir tokoh masyarakat Kampar yang juga mamak bagi saya, " ujarnya.

Setelah mendengarkan paparan dan ketegasan dari Cagubri Syamsuar, masyarakat merasa puas dan jelas dengan keterangan dan jawaban tersebut. Dan berakhir dengan makan bersama di kantor PAN Kampar.[] jal

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 25 Juni 2018

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Pekanbaru (riauoke.com) - Keluarga besar mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah tetap solid mendukung pasangan calon...