Sabtu, 21 Juli 2018

Bawaslu Seharusnya Copot Baliho "Salam 4 Jari"

Pekanbaru (riauoke.com)  Munculnya sejumlah baliho ukuran besar bertuliskan "Salam 4 Jari" dengan latar belakang warna kuning menuai protes. Baliho tersebut dinilai sudah tergolong kampanye nomor urut yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar.




Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (KARIB) Tengku Zulmizan F Assegaf) mengatakan pihaknya keberatan, dan sudah melaporkannya kepada Bawaslu Riau.

"Kami keberatan dan minta Bawaslu mencopot baliho non APK resmi. Baliho tersebut dipasang secara masif di beberapa titik di Pekanbaru dan juga kemungkinan di Riau. Ini bukan lagi kampanye terselubung tapi kampanye terang-terangan," kata Zulmizan dalam pers rilisnya.

Adapun alasan kenapa baliho tersebut harus dicopot, kata Zulmizan, pertama, saat ini sedang berlangsung kampanye pilkada Gubernur, dimana ada pasangan calon bernomor urut 4 yang selalu punya identitas mengacungkan 4 Jari sebagai simbol nomor urut 4.

Kedua, figur yang mengacungkan simbol 4 Jari pada baliho tersebut yang bernama Airlangga Hartarto adalah ketua umum partai Golkar yang bukan kebetulan partai pengusung Paslon nomor urut 4.

Ketiga, nama Airlangga Hartarto termasuk dalam daftar juru kampanye Paslon nomor urut 4.

"Jadi jelas sekali bahwa di baliho tersebut dia sedang berkampanye dengan sangat terang-terangan. Kami minta Bawaslu segera menindak pihak yang memasang baliho ini dan juga orang di dalam baliho yang nyata-nyata berkampanye secara melanggar aturan, sudah tergolong TSM (Terstruktur, Sistemik, Masif, red)," tutup Zulmizan.[] ril

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 25 Juni 2018

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Pekanbaru (riauoke.com) - Keluarga besar mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah tetap solid mendukung pasangan calon...