Sabtu, 23 Juni 2018

Pilkada Inhil 2018, DPW PAN Riau Rekomendasikan Wardan-Syamsuddin Uti

Pekanbaru (riauoke.com) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau memutuskan untuk merekomendasikan HM Wardan dan Syamsuddin Uti sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir yang akan digelar tahun depan.

 

 

"Rekomendasi ini dikeluarkan setelah DPW PAN Riau menggelar rapat pada 1 Oktober 2017 lalu," kata Sekretaris DPW PAN Riau T. Zulmizan F. Assagaff, Selasa (3/10/17) melalui press rilisnya.

 

Rekomendasi ini diputuskan setelah menelaah secara seksama Laporan DPD PAN Inhil dan  Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau.

"Adapun beberapa pertimbangan mengapa DPW PAN Riau dan DPD PAN Inhil mendukung pasangan Wardan - SU adalah dengan alasan antara lain karena tidak adanya calon dari internal PAN yang muncul sebagai nominator unggulan. Karena itulah lirikan ditujukan pada calon eksternal, yaitu HM Wardan," katanya.

 

Selain itu, direkomendasikanya pasangan HM Wardan-Syamsuddin Uti juga karena melihat adanya kesamaan platform dan prinsip pasangan itu dalam membangun Inhil.

 

Sebagaimana diketahui, laporan beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa popularitas HM Wardan memang paling unggul sementara Syamsuddin Uti menduduki posisi runner up.

 

"Sehingga jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat untuk memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil. Di atas kertas, kandidat yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Wardan dengan SU. Jika mereka berpasangan, insya Allah akan sangat kuat," tegasnya.

 

Dalam pekan ini DPW PAN Riau akan menyampaikan rekomendasi tertulis kepada DPP PAN untuk seterusnya dipertimbangkan lagi dan diputuskan.

 

"Ranah membuat keputusan adalah otoritas DPP PAN. Tentu saja kami sangat berharap DPP akan sependapat dengan aspirasi struktur partai arus bawah ini, krn kita yang akan bertarung di lapangan. Semoga seirama karena sebelumnya telah dikomunikasikan secara baik."

 

T Zulmizan juga berharap DPP akan cepat mengambil keputusan, karena tidak ada lagi opsi yang lain."Supaya koalisi dapat segera terbentuk dan mesin pemenangan PAN bisa segera dihidupkan," tutupnya.[]rls

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Jumat 22 Juni 2018

SBY Jadi Magnet Kampanye Firdaus-Rusli di Bangkinang

BANGKINANG (riauoke.com)- Susilo Bambang Yudhoyono menjadi magnet pada kampanye akbar Firdaus-Rusli Efendi di Lapangan Merdeka,...