Jumat, 23 Pebruari 2018

KPU Rohil Gelar Simulasi Alokasi Kursi Pileg 2019

Rohil (Riauoke.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir mengelar Rapat penataan daerah pemilihan (Dapil) dan Simulasi perhitungan Alokasi Kursi Pemilu DPRD Rohil 2019.

Ketua KPU Rohil Agus Salim,Sp Sabtu (23/12/17) mengatakan rapat ini kedua kalinya membicarakan masalah daerah pemilihan (dapil) bersama parpol dan masyarakat dan unsur pemda masih banyak tahap tahapan lain guna membuat suatu kesimpulan.

Menurut, Agus Salim lagi pembicaraan diskusi simulasi kali ini, KPU Rohil ingin mencoba, memberi masukan suatu gambaran kepada parpol, dan melihat dapil yang lama hasilnya perlu ada perubahan, atau tidaknya, tergantung masukan penilaian kepada para parpol yang  bersangkutan nantinya.

Selain juga menerima masukan Caleg, atau sudah menjadi anggota DPRD, Bagaiamana kondisi apakah mereka merepotkan mengunjungi dapil, jauh jangkauan dari akses, sehingga sulit dikunjungi masyarakat selama ini.

"Kami menilai dapil banyak yang kecamatan agak merepotkan caleg apalagi sudah menjadi anggota dewan ,mungkin tidak begitu efektif turun kedapil menjumpai masyarakat kunjungan pada setiap Reses "tegas  Agus Salim

Kedepan mungkin ada parpol akan mengusulkan harus ada perubahan dapil mungkin pada pertemu kali ini belum final, pembicaraan untuk dirubah karena pembicaraan belum sampai kearah sana, hanya penataan sangat penting untuk disampaikan guna mengali akar permasalah ini.

Mungkin dari aktivitas dan secara geografis maupun jauh dapil sarana jangkauan perlu dikajilah sedikit perlu pengambungan dapil Hal ini seperti semacam bentuk kajian

"Kita tidak mengatakan penataan ini cocok sudah bagi kami, hanya sekedar melemparkan dan masukan gambaran keparpol baik dari segi positifnya maupun negatifnya, hari ini sudah mulai tergambarkan dari masing masing parpol."ujar agus

"Ini hanya sekedar pandangan, jika ada persoalan transaksioanal dapil sedikit itu tidak masuk dalam rumus kajian penataan dan Kajian itu hanya masalah persoalan pribadi, argumen yang disampaikan pihak parpol sudah banyak," sebut Agus Salim lagi.

Kami hanya sekedar memberikan masukan Saja, konsekwensi caleg maupun menjadi anggota Dewan jika jauh jangkauan dapil yang bersangkutan perlu adanya usulan dan masukan perubahan dapil Kpu hanya menerima.

"Jika usulan tersebut telah tercover oleh KPU Pusat, akan lebih mudah pertimbangkan guna membuat suatu keputusan ada perubahan atau tidaknya hasil keputusan semua parpol maupun masyarakat nantinya."tutup Agus Salim

KPU Rohil mengacak penataan dapil dan Simulasi Alokasi jumlah kursi sementara Pemilu DPRD Rohil tahun 2019 Rohil dengan Jumlah perubahan sementara terdapat  7 Dapil dari 5 Dapil sebelum.

1.Dapil Bangko, Sinaboi dan Pekaitan, berjumlah 8 Kursi

2.Dapil Tanah Putih Tanjung melawan, Rimba melintang dan Batu Hampar berjumlah 4 Kursi

3.Dapil  Kubu, Palika dan Kuba berjumlah 6 Kursi

4.Dapil Bagan Senembah dan Simpang Kanan Berjumlah 12 Kursi

5.Dapil Rantau Kopar dan Tanah Putih Berjumlah 5 Kursi

6.Dapil Pujud Berjumlah 5 Kursi

7.Dapil Bangko Pusako Berjumlah  5 Kursi

Hadir dalama acara tersebut Ketua KPU Rohil, Agus Salim beserta Komisionernya ,Ketua Panwaslu Rohil, Parpol Se-Rohil ,Okp , Camat Sinaboi ,Camat Pekaitan dan undangan lainnya.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 21 Februari 2018

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Tembilahan (riauoke.com)  Riauin.com - Salah satu kandidat terkuat pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 yakni pasangan...