Senin, 24 September 2018

Bola Sawah Agrowisata, Wisata Baru Dari Siak SriIndrapura

Siak Sri Indrapura (riauoke.com)  Plt Bupati Siak Drs Alfedri MSi membuka event bola sawah Agrowisata Bungaraya yang berlangsung di persawahan kampung Bungaraya,  kemarin.


Kegiatan tersebut  sekaligus mengukuhkan 10 kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Dimana kegiatan ini merupakan lanjutan dari launcing perdana yang telah dilakukan Januari lalu oleh Bupati Siak dengan melaksanakan fine bike agrowisata.


"Pokdarwis itu punya peran penting mewujudkan sadar wisata dan menjadi penggerak dan mitra terdekat pengembangan wisata di Siak,” ujar Alfedri.



Masyarakat Siak, menurut Alfedri, dengan sumber daya yang dimiliki, baik berupa adat, tradisi dan budaya serta kapasitasnya, berperan sebagai tuan rumah. Namun juga sekaligus memiliki kesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataan sesuai kemampuan yang dimilikinya.


"Kami mengapresiasi event bola sawah ini,  karena keunikannya, dan  perlu kita kembangkang lagi. Selain itu Pokdarwis yang telah dibentuk harus mampu bekerja secara profesional, memiliki kreatifitas dan inovasi sehingga mampu memajukan serta mempromosikan pariwisata kita," harap Alfedri.


Menurutnya, pembentukan Pokdarwis ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah, yakni menjadikan Siak sebagai salah satu tujuan wisata di Sumatera. Ini bentuk upaya kita, pemkab Siak dan masyarakat bekerjasama dalam rangka mempromosikan daerah ke dunia luar.


Dirinya berharap, kelompok sadar wisata ini juga dibentuk di setiap kampung yang memiliki potensi objek wisata. Seperti objek wisata kawasan danau Zamrud, danau Nagasakti di Pusako, dan wisata mangrove di Sungai Apit.


Untuk meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten Siak, berbagai kegiatan agenda kepariwisataan telah dibuat oleh pemerintah. Bukan hanya di tingkat kabupaten saja, namun juga ditingkat kecamatan dan kampung. Sejalan dengan visi pemerintah yang menjadikan kabupaten Siak sebagai destinasi wisata di Sumatera.


Dikesempatan itu Alfedri, melakukan tendangan bola pertama di tengah sawah, tanda dibukanya pertandingan bola sawah tersebut. Untuk cabang sepak bola diikuti sebanyak 36 tim putra dan 16 tim putri untuk cabang bola volly.


Event bola sawah ini akan berlangsung hingga tanggal 15 April mendatang. Pertandingan pertama  antara tim Kemuning Muda vs Temusai. Sementara cabang bola volly tim SBC melawan tim Satpol PP Siak.



10 Pokdarwis masa bakti 2018-2020 yang dikukuhkan tersebut adalah, Pokdarwis kampung Suak Merabai, kampung Jayapura, kampung Buantan Lestari, kampung Tuah Indrapura, kampung Kemuning Muda, kampung Jatibaru, kampung Langsat Permai, kampung Tembusai, kampung Dayang Suri, dan kampung Bungaraya. Yang mana semua kelompok sadar wisata ini telah mendapat SK (Surat Keputusan) langsung dari penghulu setempat. [] ril/adve

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Minggu 26 Agustus 2018

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Pekanbaru (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan mendukung kegiatan Forum Pemred Riau (FPR) yang...