Rabu, 19 Desember 2018

Liburan Ke Tokyo, Kerennya Jepang saat Musim Panas, Seru Banget!

Gunung Fuji - Jepang

Tokyo (riauoke.com) Kalau bicara tentang destinasi yang memiliki empat musim, warga Indonesia selalu memilih musim semi, gugur, atau dingin. Maklum, sebagai penduduk negara beriklim tropis, kamu pasti sudah bosan harus menghadapi panas. Belum lagi kalau ingin foto-foto, takut keringatan dan nggak maksimal di foto.

Eits, liburan ke Tokyo saat musim panas justru seru, lho! Ini buktinya!


1. Kamu bisa menikmati serunya festival musik musim panas


Termasuk dalam kelompok umur Millennials, kamu pasti sudah akrab dengan festival musik ikonis di Jepang seperti Fuji Rock Festival atau Summer Sonic. Kedua festival ini merupakan festival musik kelas dunia yang berhasil menarik tidak hanya penikmat musik lokal namun juga pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Lalu, kenapa kamu harus ke musik festival musim panas tahun ini? Di Fuji Rock tahun ini kamu bisa menyaksikan pertunjukan kelas dunia dari nama-nama besar seperti Bob Dylan, lalu pemenang Grammy, Kendrick Lamar, N.E.R.D, Skrillex, dan masih banyak lagi!

Sementara di Summer Sonic, kamu bisa menikmati penampilan dari artis-artis populer seperti Chance The Rapper, Shawn Mendes, Marshemmlo, Noel Gallagher’s High Flying Birds, dan BECK. Tahun ini, Fuji Rock Festival jatuh pada tanggal 27 - 29 Juli 2018 dan Summer Sonic pada tanggal 18 - 19 Agustus 2018

....


Tanabata Jepang


2. #BikinJadiNyata mimpi lainnya di Tanabata


Musim panas di Jepang identik dengan berbagai macam festival yang diadakan siang maupun malam hari. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Tanabata.

Tanabata atau Star Festival ini seperti festival lainnya di Jepang, berawal dari sebuah legenda. Alkisah, seorang pasangan bernama Orihime dan Hikoboshi dipisahkan oleh jalur bimasakti atau milky way. Keduanya baru boleh bertemu sekali setahun pada tanggal 7 Juli.

Legenda juga menyebutkan jika langit terlihat cerah pada tanggal 7 Juli, maka kedua sejoli tersebut dapat bertemu. Namun, jika hujan, Orihime tidak dapat bertemu dengan Hikoboshi. Di hari penuh harap ini, banyak juga yang datang untuk menggantung tanzaku, ornamen kertas warna-warni yang diisi dengan harapan atau impian yang ingin dibuat jadi nyata.

Dengan dekorasi penuh warna, festival ini terlihat semakin semarak.Buat yang suka cerita drama, atau yang hopeless romantic, ikut datang dan merayakan festival ini wajib hukumnya! Yang sudah punya pasangan juga, ya! Biar nggak terpisahkan seperti legenda Orihime dan Hikoboshi.

....


Gunung Fuji - Jepang


3. Bisa ikutan musim pendakian Gunung Fuji


Kalau mendaki Gunung Fuji sudah ada dalam bucket list-mu selama bertahun-tahun, tahun ini saatnya untuk #BikinJadiNyata! Musim pendakian Gunung Fuji dimulai di awal bulan Juli sampai awal September.

“Tapi, belum punya sepatu khusus hiking, belum beli ini, belum persiapan itu.” Psst… pendaki pemula juga bisa, lho! Nggak percaya? Datangi saja dulu! Kamu akan melihat para lansia dan anak-anak dengan semangat mendaki Gunung Fuji.

....


Suika Wari


4. Kamu wajib coba main suika-wari


Buat penikmat anime, kamu pasti sudah akrab dengan kegiatan ini. Seringkali saat musim panas, karakter di anime akan bermain suika-wari. Permainan yang sudah turun temurun ini biasanya dimainkan di halaman belakang rumah bersama keluarga.

Intinya adalah membelah semangka dengan menggunakan tongkat kayu sambil ditutup matanya. Mirip permainan memecahkan piñata! Kapan lagi bisa membelah semangka saat siang bolong di halaman belakang rumah?

....


AirAsia Promo Jepang


5. Kamu akan menikmati harga diskon di mana-mana!


Poin terakhir, tapi justru yang paling penting! Musim panas bukan musim yang populer untuk berlibur. Makanya, banyak sekali hotel dan penyedia jasa liburan yang memberikan potongan yang cukup besar untuk Anda nikmati! Seperti maskapai kesayangan kamu, AirAsia, yang memberikan harga promo ke Tokyo (Narita) mulai RP 1 jutaan! [] int

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...