Senin, 20 November 2017

Ini Dia, "Pulau Tilan" Wisata Baru Andalan Rohil

Rokan Hilir (riauoke.com) Adalah ketika Bupati Rohil H Suyatno berkunjung di Kecamatan Rantau Bais "Ia Janjikan dan bertekad akan mengembangkan Pulau Tilan sebagai objek wisata tingkat nasional. 

Salah satu aspirasi yang diketahuinya, masyarakat minta agar dibangun jembatan gantung menuju Pulau Tilan, karena posisinya berada diseberang sungai Selasa 16/11/2015 di kecamatan Rantau Bais. Kondisinya mirip wisata luar negeri, tapi ini suasananya masih asli.


Oleh sebab itu, pemkab Rohil bertekad menjadikan Pulau Tilan sebagai objek wisata andalan Rohil, tidak hanya dikunjungi masyarakat setempatl, selain itu juga dapat dikunjungi warga Dumai dan Bengkalis serta warga lainnya di Riau.

Tahap pertama pihak pemkab akan mendatangkan konsultan perencanaan guna membuat desain, pengembangan pariwisata Pulau Tilan, dilengkapi fasilitas yang ada, termasuk jalan masuk, dengan 20 meter, pinggir sungai.

Disamping itu, infrastruktur pendukung juga menjadi perhatian Pemkab Rohil, seperti jembatan masuk ke Rantau Bais, saat ini masih dipakai jembatan  PT Caltex Pacifik Indonesia (CPI), dengan kondisi sudah tua, maka akan dibuat jembatan baru.

terkait dengan pemekaran wilayah Kecamatan Rantau Bais sangat perlu sekali, dimana lokasi Pulau Tilan berada, pemerintah berkomitmen untuk segera memekarkannya, bahkan telah mengutus seseorang untuk mengurusnya.
Pesona pemandangan Pulau Tilan inilah yang membuat wisatawan betah mengunjungi daerah ini, nuansa alami sangat terasa di sini. Rokan Hilir akan lebih semarak dengan adanya wisata pulau ini. Sebagaimana diketahui Rohil punya andalan wisata seperti Bakar Tongkang, Pulau Jemur dan mudah mudahan Pulau Tilan segera terealisasi  []adv.

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...