Minggu, 16 Desember 2018

Mandi Safar Disiapkan Sebagai Iven Wisata Andalan Pulau Rupat

Pulau Rupat (riauoke.com) Di daerah Rupat Utara, tepatnya di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Puncak, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ada ritual Mandi Safar, yang berlangsung saban tahun.



Ritual Mandi Safar adalah tradisi masyarakat setempat mandi bersama-sama sebagai simbol dan sekaligus harapan membersihkan diri dari hal-hal yang tidak baik.

Tradisi ini didahului dengan doa dilanjutkan tepuk tepung tawar. Tahun ini Mandi Safar berlangsung kemeren dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau lrjen Pol Nandang, Danlanal Dumai Kolonel Laut Yose Al Dino, Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta sejumlah pejabat Iainnya.

"Secara simbolis saat itu saya juga ikut diberi kesempatan melakukan tepuk tepung tawar," kata Gubri di Pekanbaru.


Selain itu, Gubri juga memandikan delapan pasang anak-anak sebagai ritual Mandi Safar yang dimaksud.

"Menarik selalu, terlepas dari itu, saya mendorong event ini bisa menjadi event wisata yang bisa diandalkan di Pulau Rupat, sekaligus bisa menikmati panorama keindahan pantai yang terkenal dengan pasir putihnya," tuturnya.


Foto : Gubernur Riau-dorong-ritual-mandi-safar-jadi-iven-wisata-andalan-di-Pulau Rupat

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...