Rabu, 12 Mei 2021

Bupati Bengkalis Resmikan Layanan Roro Bengkalis-Pakning 24 Jam

E-mail Cetak PDF

BENGKALIS (riauoke.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni, Senin (12/4/21) secara resmi melakukan soft lounching pelayanan Penyeberangan RoRo Bengkalis-Sungai Pakning selama 24 jam. Pelayanan Roro 24 jam tersebut dengan jadwal hari Jum'at dan Minggu.

"Peningkatan pelayanan transportasi antar pulau merupakan bagian yang amat penting demi pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan, juga memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan orang, barang, maupun jasa," ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Oleh karena itu, lanjut Kasmarni, peningkatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam ini menjadi salah satu dari delapan program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Disamping itu, program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau ini termasuk salah satu program yang ditawarkan sebagai janji politik terdahulu kepada masyarakat, mengingat begitu banyaknya aspirasi dan keluhan yang disampaikan. Bahkan Bupati sendiri juga pernah ikut merasakannya.

"Untuk itu sebagai wujud kepedulian serta keinginan kita dalam memberikan pelayanan transportasi yang andal, prima, terpadu, dan efisien kepada masyarakat, maka secara bertahap kita akan upayakan pelayanan transportasi antar pulau ini dapat berjalan secara optimal dan berdampak positif bagi masyarakat," ucapnya lagi.

Selanjutnya, pada tahap awal ini, khusus pelayanan penyeberangan 24 jam di lintasan Air Putih - Sungai Selari, akan menambahkan jadwal keberangkatan regular hari Senin s/d hari Kamis dan hari Sabtu yang semula hanya sampai jam 23.15 wib menjadi jam 00.00 wib.

Selanjutnya, khusus untuk hari Jum’at dan Minggu serta hari-hari besar seperti (Idul Fitri, Idul Adha, Imlek, Natal dan Tahun Baru) angkutan penyeberangan di lintasan Air Putih - Sungai Selari akan di layani selama 24 jam dengan penambahan sebanyak 2 trip dari jadwal keberangkatan reguler yang akan di layani oleh 1 unit kapal yang besoknya mendapatkan jadwal off/istirahat.

"Namun jika intensitas penumpang dan kendaraan meningkat maka akan dilayani oleh 2 unit kapal dan akan dilaksanakan 4 trip. Guna menyukseskan pelaksanaan pelayanan penyeberangan roro 24 jam ini, ada beberapa point strategis yang harus menjadi perhatian semua pihak," jelasnya.[]del