Jumat, 14 Mei 2021

PSSI Lalukan Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional di Padang

Padang (Riauoke.com) Kursus penyetaraan pelatih lisensi nasional yang dilakukan oleh PSSI dimulai di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 14 hingga 17 April 2021. Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan ini yang diinstrukturi olehYeyen Tumena dan Emral Abus.

“Atas arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai mendengar usulan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), PSSI ingin membantu pelatih-pelatih Indonesia yang hanya memiliki lisensi nasional agar bisa aktif melatih menggunakan sertifikat yang dimiliki. Untuk itu PSSI akan menyetarakan lisensi nasional ke lisensi PSSI Diploma,” kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengenai kegiatan ini.

“Seperti diketahui banyak pelatih di era dulu yang ikut kursus pelatih, namun oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) lisensinya belum diakui. Untuk itu pelatih sekarang harus mengikuti standar AFC. Apalagi PSSI saat ini sudah diberikan kepercayaan oleh AFC untuk memberikan lisensi pelatih. Jadi PSSI ingin membantu pelatih-pelatih agar lisensinya bisa diakui.”

Yunus juga berharap lisensi yang nanti disetarakan bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia.

“Maka PSSI di bawah Direktur Teknik (Indra Sjafri) akan menyelenggarakan penyetaraan pelatih lisensi B dan A. Kegiatan ini diikuti oleh 214 peserta yang dibagi nanti di beberapa wilayah kota (Padang, Bandung, Pati, Malang, Makassar dan Jakarta) dan sudah dimulai sejak hari ini. Semoga Lisensi yang nanti disetarakan bisa dipergunakan sebaik baiknya untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia,” jelasnya.

Salah satu peserta kursus, Doni Marta bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya bisa menambah ilmu pengetahuan kepelatihan saya langsung dari instruktur-instruktur yang berkompeten dan berpengalaman dari PSSI, ini juga menjadi modal utama bagi diri ini memperkaya ilmu melatih saya dikemudian hari nanti,” sebutnya.

Untuk selanjutnya kegiatan ini secara berurut akan berlangsung di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Pati, Malang, Makassar, dan DKI Jakarta.

Peserta Wilayah Kota Padang:
1. Joni Efendi
2. AB Sony
3. Yulnedi Tanjung
4. Sukamto
5. Muhammad Jon
6. Yudi Saptiawan
7. Sakti Yasin Nasution
8. Yefri Yanes
9. Chairul Syofyan
10. Sipendri
11. Amran
12. Ardi Nusri
13. H. Sumardi
14. M. Agung
15. Tengku Putra Nusantara
16. Darten Suselo
17. Syamsir Suryana
18. Ismanto Idrus
19. Supri A Rahman
20. Suganda Lubis
21. April
22. Doni Marta
23. Gustian
24. Roby Malvinas
25. Wendra Delfira

Sabtu, 17 Apr 2021

PSSI Lalukan Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional di Padang

PSSI Lalukan Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional di Padang

Padang (Riauoke.com) Kursus penyetaraan pelatih lisensi nasional yang dilakukan oleh PSSI dimulai di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 14 hingga 17 April 2021. Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan ini yang...

Minggu, 21 Mar 2021

Ini Dia Juara Pertandingan Tennis Executive Hari Bhakti Rimbawan 2021

Ini Dia Juara Pertandingan Tennis Executive Hari Bhakti Rimbawan 2021

Pekanbaru (riauoke.com) Pertandingan Tennis Executive dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan tahun 2021, bertempat di lapangan Indoor Gubenuran Jalan Diponegoro Pekanbaru berlangsung seru penuh dengan keakraban dan tetap menjalankan Prokes...

Sabtu, 20 Mar 2021

Hari Ini, Pertandingan Tennis Executive Hari Bhakti Rimbawan 2021 Digelar

Hari Ini, Pertandingan Tennis Executive Hari Bhakti Rimbawan 2021 Digelar

Pekanbaru (riauoke.com)  Hari ini Sabtu (20/3) berlansung pertandingan Tennis Executive dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan tahun 2021, bertempat di lapangan Indoor Gubenuran Jalan Diponegoro Pekanbaru. Menurut Ketua Panitia Mahfud pertandingan ini...

Jumat, 19 Feb 2021

Korem 031 Wira Bima Taja Kejuaraan Tenis Junior Putra dan Putri se Riau

Korem 031 Wira Bima Taja Kejuaraan Tenis Junior Putra dan Putri se Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Kejuaraan Tenis Junior Putra dan Putri se Provinsi Riau digelar dalam rangka HUT Korem 031 Wira Bima yang ke 62  bertempat di lapangan Tenis Makorem Pekanbaru. Kejuaraan yang pertama...