Selasa, 05 Juli 2022

9 PSK di Simpang Belilas dan Japura Ditangkap Saat Menunggu Pasangan

RENGAT (riauoke.com) Aksi penertiban penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) dipimopin langsung oleh Kasatp[ol PP Tukiyat SSos dibantu dari personil TNI membuat simpang kasus Belilas  u malam (7/7) pukul 22:10 heboh. Dari sejumlah rumah kontrakan berhamburan lelaki hidung belang dan wanita yang diduga PSK/Wanita Tuna Sosila (WTS) juga banyak yang menyelamatkan diri dari pengejaran Satpol PP namun dari banyaknya WTS di Simpang kasus tersebut 9 diantaranya tertangkap di diamankan di kantor Satpol PP.



Setelah melakukan penyisiran di sejumlah rumah yang diduga sebaga tempat praktek prostitusi simpang Kasus Belilas tersebut, personil satpol PP tersebut melakukan penertiban pekat di sejumlah wisama dan tempat karoke hiburan malam. Di Wisma Bali- Balilas Kecamatan Seberida, ditemukan sepasang pelajar yang sedang mabuk cinta di kamar No 01, sedangkan di Wisma Roy Jaya Blok A Kecamatan Seberida ditemukan juga sepangan serpasang kekasih yang sedang memadu cinta di kamar no 05.



Selanjutnya oprasi pekat dilanjutkan ke Hotel Miki Mutiara namun tidak ditemukan pasangan mesum dan sejumlah tempat yang dicurigai juga di gerebek namun tidak ditemukan. Oprasi pekat di Belilas Kecamatan Seberida berhasil menjaring 13 wanita dua diantaranya lelaki hidung belang. Selanjutnya oprasi pekat di lajutkan di wilayah Kecamatan Rengatbarat dengan sasaran Pantipijat berkedok lambing Golkar di Puncak selasi ditemukan 4 wanita diduga WTS. Oprasi pekat kembali di;lanjutkan di Cafee Titok lokasi lahan bandara Japura dan ditemukan 2 wanita yang juga WTS.



Dimana di cafee Titok ditemukan juga wanita dan pria disebuah kamar dengan kondisi bugil dan sedang melakukan hubungan intim, melihat petugas Satpol PP masuk kekamar tiba-tiba dengan menggapai sebuah kain pria tersebut dengan kondisi bugil melarikan diri alhasil wanitanya diamankan oleh Satpol PP. Kuat dugaan cafee Titok di lokasi lahan badanara Japura hanya dijadikan sebagai topeng sebagai lokasi praktek prostitusi. Alhasil dari opasi pekat tersebut diamankan 17 wanita yang diduga WTS dan 2 lelaki hidung belang.



16 Wanita yang diduga WTS, 1 wanita berstatus pelajar  dan dua lelaki hidung belang diantaranya Lisoh Sandra Wati (27) Sri Indrayani (22), Lisa (27), Mayati (30), Kiki Ps (36), Juwita Lestari (38), Alfiah (32),Irda (30), Misiah (22) ditangkap di Simpang kasus Belilas sedangkan wanita dengan status pelajar inisial AB (23) lelakinya Sutoyo (22) ditangkap di Wisma Bali-Balilas. Sedangkan di Pantijat Bukit Selasi ditangkap Asih (32), Emil (49), Diva Anggaini (24), Yudit (38) dan dua wanita yang diduga WTS ditangkap di Café Totok adalah Rosih (36) dan Yulia Dea Syaputri (21).



Komandan Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Inhu Tukiyat SSos yang memimpin oprasi pekat tersebut mengatakan kalau oprasi pekat ini rutin dilakukan oleh Satpol PP dimana khusus menyambut bulan suci Ramadhan oprasi pekat dilakukan lebih sering begitu juga selama bulan Ramadan oprasi pekat akan semakin sering dilakukan agar lokasi yang diduga sebagai lokasi prostitusi tidak menggangu umat islam dalam menjalankan ibadah puasa.



Dijelaskan Tukoyat, Sebelumnya impormasi dioproleh dari intel Satpol yang disebar untuk mengumpulkan imformasi tentang laporan masyarakat yang masuk ke Kanbtor Satpol PP. dimana setelah ditelusiri oleh intel Satpol PP ditetemukan beberapa lokasi yang sebagai ajang praktek prostitusi yang meresahkan masyarakat.



Oprasi perkat yang dilakukan oleh Satpol PP katanya berdasarkan Perda No 11 tahun 2004 tentang Penyakit masyarakat (Pekat) dimana dijelaskan, seseorang atau indipidu atau pengelola hiburan dan obyek wisata dilarang membuka praktek yang menjurus pada penyakit masyarakat. “Dalam Oprasi ini kita menurunkan 30 personil ditambah bantuan dari personil TNI,”jelasnya.



Dijelaskannya, sesuai ketentuan dan Standar Oprasional Prosedur (SOP) WTS diamankan 1 x 24 jam di Kantor Satpol PP untuk diambil keterangannya, kemudian diserahkan ke Dinas social untuk dilakukan pembinaan. “Seluruhnya sudah kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dibina dan dipulangkan kedaerah asalnya,”jelas Tukiyat.(yudha)


Minta Keterangan Kemudian Dilepas
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhu Drs Kuwat Widiyanto dikonfirmasi mengatakan, kalau 17 wanita dan dua pria yang terjaring oleh oprasi pekat Satpol PP sudah sampai kedinas Sosial namun seluruhnya dilepas setelah diambil ketangan dan membuat surat pernyataan. “Kita hanya memberikan nasihat agar tidak melakukan kegiatan yang menjurus pada Pekat kemudian dibuat surat pernyataan dan dilepaskan kembali,”kata Kuwat.



Menurutnya, Petugas Dinsos dalam melakukan pembinaan WTS yang diserahkan oleh Satpol PP sebatas aturan dan tidak bisa melakukan hal-hal yang tidak diatur dalam ketentuan namun kedepan akan dibuatr rancangan yang lebih mengarah pada pembinaan imtaq dan moral. “Kita minta dukungan semua pihak agar apa yang dilakukan oleh Dinsos dalam pembinaan WTS bisa dilakukan maksimal kedepan,”jelasnya.



Menyikapi hal itu Ketua Prkasi Demokrat Plus DPRD Inhu Adila Ansori mengharapkan, selama menjalankan ibadah puasa mendatang diharapkan tidak ada aksi prostitusi dan bebas dari maksial di wilayah Inhu. “Kita minta WTS yang terjaring olkeh Satpol tidak hanya buat p[erjanjian di Dinsos namun WTS betul-betul dibina selama lebih kurang satu bulan dalam bentuk karantina.



“Kita DPRD mendukung alokasi anggaran untuk pengkarangtinaan dalam pembinaan WTS yang tertangkap oleh Satpol dilakukan pembinaannya Didinsos namun bukan hnya meminta keterangan kemudian dilepas. Lakukan pembinaan WTS selama satu bulan untuk memupuk moral yang baik untuk WTS yang tertangkap tersebut,”harapnya.



Selanjutnya kata Adila, Satpol PP dilapangan bekerja maksimal dan melakukan penangkapan WTS dengan penuh resiko namun setelah tertangkap hanya dimintai keterangan kemduain dilepas itu sangat tidak masuk akal dan hanya mubazir Satpol dalam  bekerja. “Jika terbukti WTS atau terbukti lelaki hidung belang maka pembinaan secara mendalam hendaknya bisa di Lakukan oleh Dinsos,”harapnya.(yudha)

Rabu, 22 Jun 2022

English Festival Volume 2 Hima PBI Umri Berlangsung Meriah dan Seru

 English Festival Volume 2 Hima PBI Umri Berlangsung Meriah dan Seru

Pekanbaru (riauoke.com)-Untuk kedua kalinya Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Hima PBI) menyelenggarakan English Festival setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19. English Festival Vol. 2 kali ini...

Sabtu, 28 Mei 2022

IKAL FK USU Riau Gelar Simposium Online

IKAL FK USU Riau Gelar Simposium Online

PEKANBARU (riauoke.com) -Ikatan Keluarga Alumni Fakuktas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (IKAL FK USU) Cabang Provinsi Riau gelar simposium online Medical Update 2022. Simposium tersebut bersempena pelantikan pengurusnya masa bakti 2022-2027.Simposium...

Kamis, 26 Mei 2022

Ittihadul Muballighin Riau Gelar Muswil

Ittihadul Muballighin Riau Gelar Muswil

Pekanbaru (riauoke.com) Organisasi profesi yang terdiri dari para mubaligh Provinsi Riau Muballighin (Persatuan) akan menggelar musyawarah wilayah (muswil) ke-5, tanggal 25 Juni 2022 mendatang di Pekanbaru. Pelaksanaan muswil sesuai keputusan...

Senin, 23 Mei 2022

TMMD ke-13 di Desa Muara Basung Diupayakan Tuntas Tepat Waktu

TMMD ke-13 di Desa Muara Basung Diupayakan Tuntas Tepat Waktu

PINGGIR (riauoke.com)- Mengangkut dan menurunkan material pasir bagi sopir truk sudah menjadi bagian pekerjaan rutin sehari-hari di pelaksanaan program TMMD Ke -113 Kodim 0303/Bengkalis tepatnya di Dusun Sako Jaya, Desa...

Senin, 23 Mei 2022

Zulmansyah Deklarasi Kembali Maju sebagai Ketua PWI Riau 2022-2017

Zulmansyah Deklarasi Kembali Maju sebagai Ketua PWI Riau 2022-2017

Pekanbaru (riauoke.com)- Petahana H Zulmansyah Sekedang mendeklarasikan diri untuk kembali maju sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau masa bakti 2022-2027.Acara deklarasi yang dihadiri ratusan pemimpin redaksi dan wartawan...

Senin, 23 Mei 2022

Pimpin Apel Akbar Bhabinkamtibmas Sejajaran Polda Riau, Irjen Iqbal Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Berprestasi

Pimpin Apel Akbar Bhabinkamtibmas Sejajaran Polda Riau, Irjen Iqbal Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Berprestasi

PEKANBARU (riauoke.com)- Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Riau menerima arahan langsung Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal pada Kamis (19/5/2022) di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru.Acara yang turut dihadiri Ketua DPP Santri Tani T....

Jumat, 13 Mei 2022

Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti Pimpin Rapat Proker Tahun2022

Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti Pimpin Rapat Proker Tahun2022

PEKANBARU (riauoke.com)- Dalam rangka percepatan pelaksanaan program kerja tahun 2022, Dewan Pimpinan Harian (DPH) MUI (Majelis Ulama Indonesia) provinsi Riau menggelar rapat bersama pimpinan komisi.Rapat dilaksanakan Aula kantor MUI Riau,...

Selasa, 10 Mei 2022

Pemprov Riau Bentuk Tim Khusus Antisipasi Penyebaran Virus Hepatitis Misteirus

Pemprov Riau Bentuk Tim Khusus Antisipasi Penyebaran Virus Hepatitis Misteirus

PEKANBARU (riauoke.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah membentuk tim khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus hepatitis akut di Provinsi Riau. Pasalnya di Indonesia sudah ditemukan 4 kasus yang...

Jumat, 22 Apr 2022

Besok PWI-SMSI Riau Gelar Pasar Murah 1 Ton Migor Curah untuk Anggota, Rp5 Ribu per Liter

Besok PWI-SMSI Riau Gelar Pasar Murah 1 Ton Migor Curah untuk Anggota, Rp5 Ribu per Liter

PEKANBARU (riauoke.com)– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau, Sabtu (23/4/2022) pagi, akan melaksanakan pasar murah minyak goreng (migor) curah.Dua organisasi wartawan dan organisasi perusahaan...

Selasa, 19 Apr 2022

Libur Lebaran dan Cuti Bersama, Mobil Dinas Pemprov Riau Dikumpulkan

Libur Lebaran dan Cuti Bersama, Mobil Dinas Pemprov Riau Dikumpulkan

Pekanbaru (riauoke.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengandangkan seluruh mobil dinas (Mobdin) pejabat saat libur cuti bersama hari raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2022. "Sesuai arahan Gubernur Riau H...

Minggu, 17 Apr 2022

Kasmarni Hadiri Pelantikan Ketua DPD Partai Gerindra, M Rahul

Kasmarni Hadiri Pelantikan Ketua DPD Partai Gerindra, M Rahul

Pekanbaru (riauoke.com)  Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau, Muhammad Rahul dan pengurus yang mengantikan Nurzahedy atau akrab disapa Edy...

Rabu, 13 Apr 2022

Mapala Fakultas Hukum UIR Peduli Gempa Bumi Pasaman Open Donasi

Mapala Fakultas Hukum UIR  Peduli Gempa Bumi Pasaman  Open Donasi

Pekanbaru,(Riauoke.com). Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam (Mafakumpala) FH UIR laksanakan Open Donasi Gempa Bumi Pasaman Barat. Hal ini disampaikan Yuheldi SH.MH kepada salah seorang Dosen pembina Mafakumpala FH UIR Selasa...

Sabtu, 02 Apr 2022

Literasi Kesehatan Gizi Remaja: Dosen Kebidanan dan Dosen Lintas Prodi Univ Abdurab kunjungan Ke SMAN 1 Perhentian Raja

Literasi Kesehatan Gizi Remaja: Dosen Kebidanan dan Dosen Lintas Prodi Univ Abdurab kunjungan Ke SMAN 1 Perhentian Raja

Pekanbaru (riauoke.com) Dalam Rangka pengabdian masyarakat dan Universitas Abdurrab Road to school, Dosen Kebidanan, Dosen Fakultas Kedokteran, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab mengunjungi SMAN 1 Perhentian Raaja Kampar. Pengabdian masyarakat...

Senin, 28 Mar 2022

Bertabur Profesor dan Doktor, Ikatan Mondek-mondek Kuansing Pekanbaru Dilantik

PEKANBARU (riauoke.com)-Ikatan Mondek-Mondek Kuansing (IMMK) Pekanbaru periode 2022-2025 dilantik. Ternyata, jajarannya mulai Dewan Penasehat, Pembina,  Pakar sampai pengurus bertabur profesor, doktor hingga magister. Organisasi wanita ini dinakhodai Rahmita Budiartiningsih.Ikatan ini...

Kamis, 24 Mar 2022

Bersama Jasa Raharja, DPP Hikatama Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Bersama Jasa Raharja, DPP Hikatama Kampanyekan Keselamatan Berkendara

PEKANBARU (riauoke.com)- DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hikatama) bersama PT Jasa Raharja Cabang Riau berkaloborasi melaksanakan diskusi sekaligus webinar untuk mengedukasi keselamatan berlalulintas dan menekan angka kecelakaan lalulintas, Kamis (24/3/22).Dari...

Sabtu, 12 Mar 2022

SKK Migas,KKKS Sumbagut Salurkan Bantuan Gempa Bumi di Pasaman

SKK Migas,KKKS Sumbagut Salurkan Bantuan Gempa Bumi di Pasaman

Pekanbaru (riauoke.com) Sebagai bentuk kepedulian dari industry hulu migas, SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumbagut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Gempa Bumi di Pasaman dan Pasaman Barat yang diberikan langsung...

Rabu, 09 Mar 2022

Terbanyak Sepanjang Sejarahnya, Stikes Maharatu Wisuda 370 Sarjana dan Pendidikan Ners

Terbanyak Sepanjang Sejarahnya, Stikes Maharatu  Wisuda 370 Sarjana dan Pendidikan Ners

PEKANBARU (riauoke.com) Hari ini, Rabu (9/3), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tengku Maharatu Pekanbaru, mewisuda 370 sarjana baru. Inilah wisuda terbanyak jumlahnya sepanjang sejarah, sejak Stikes ini berdiri tahun 2006....